Yes Man (2008)

0 comments

Yes Man adalah sebuah film komedi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2008 dan dibintangi oleh Jim Carrey. Film ini berdasarkan kisah nyata dan buku yang diterbitkan tahun 2005 dan ditulis oleh pelawak Britania Danny Wallace. Bukunya berjudulkan The Yes Man. Daniel Wallace memiliki peran kameo dalam film ini. Film ini menceritakan tokoh Carl Allrn yang diperankan oleh Jim Carrey. Carl adalah seorang pemurung yang suka menyendiri dan selalu mengatakan tidak pada kawan-kawannya. Maka pada suatu hari ia mencoba mengatakan "iya" pada setiap permintaan orang dengan segala akibatnya.

X-Men Origins: Wolverine (2009)

0 comments

X-Men Origins: Wolverine merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2009, berdasarkan karakter Wolverine dari Marvel Comics. Film yang disutradarai oleh Gavin Hood ini pemainnya antara lain ialah Hugh Jackman, Liev Schreiber, Danny Huston, Lynn Collins, Kevin Durand, Taylod Kitsch, Daniel Henney, Ryan Reynolds, dan masih banyak lagi.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup Logan sebagai mutan sebelum bergabung dengan X-Men. Diawali dengan cerita masa kecil Logan "Wolverine" (Hugh Jackman) dan saudaranya Victor Creed “Sabretooth” (Liev Schreiber) . Pertemuannya dengan William Stryker (Danny Huston) pimpinan proyek Weapon-X akhirnya membuat kedua bersaudara ini saling bermusuhan.

Setelah kekasihnya dibunuh oleh Victor, Logan pun menuntut balas dan terjadilah pertarungan antara Logan dan Victor dan pertarungan tersebut dimenangkan oleh Victor dengan menghancurkan cakar tulang yang dimiliki Logan.

Kemudian Logan menerima tawaran Jenderal Stryker untuk menjadikan dirinya sebagai bahan percobaan dengan memasukkan bahan yang sangat keras ke dalam tubuhnya. Percobaanpun berhasil, cakar Logan yang semula berupa tulang biasa menjadi logam yang keras dan tajam.

Akhirnya Logan mencari Victor untuk membalas dendam kembali dan kemudian Logan mengetahui bahwa percobaan Jenderal Stryker terhadap dirinya merupakan usaha untuk menciptakan mutan kuat bernama Weapon X.

Akhirnya Logan dan Victor bergabung untuk melawan Weapon X, sebuah mutan hasil percobaan Jenderal Stryker. Di akhir cerita, Logan menjadi hilang ingatan karena tembakan peluru adamantium di kepalanya.

Wall E (2008)

0 comments


WALL•E adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Tokoh utama dalam film ini adalah sebuah robot yang bernama WALL•E. Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2008.[3] Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton, yang sebelumnya menyutradarai Finding Nemo dan memenangkan Academy Award untuk kategori film animasi. Jim Morris, yang sebelumnya bekerja untuk Lucasfilm, menjadi produsernya. Karakter-karakter dalam WALL•E, sebagian besar suaranya tidak disuarai oleh manusia, tetapi oleh suara mekanik.

Pada awal abad ke-22, sebuah perusahaan "raksasa" Buy N Large (BnL) menguasai perekonomian di Bumi, termasuk pemerintahan. Akibat dipenuhi sampah yang tidak didaur-ulang, maka Bumi menjadi sangat tercemar oleh sampah-sampah elektronik, sehingga kelangsungan hidup manusia menjadi terancam. Untuk mencegah kepunahan manusia, Shelby Forthright (Fred Willard) selaku CEO Buy N Large, melakukan pengungsian massal dari Bumi selama lima tahun di atas armada kapal luar angkasa eksekutif bernama axiom yang menyediakan setiap keperluan manusia, dan dilengkapi dengan robot-robot yang semuanya berjalan secara otomatis untuk melayani kebutuhan manusia.

Ratusan-ribu unit robot penghancur sampah yang dinamai dengan WALL•E ditinggalkan di Bumi untuk membersihkan Bumi. Robot-robot tersebut diprogram untuk memadatkan dan menumpuk sampah-sampah elektronik yang telah memenuhi seluruh daratan di Bumi, agar memudahkan untuk peleburan. Tumpukan sampah-sampah elektronik telah dipadatkan dan dikumpulkan oleh robot-robot WALL•E, tumpukan sampah tersebut telah setinggi gedung pencakar langit. Namun, proyek ini dibatalkan karena Forthright memperkirakan bahwa pada tahun 2110 Bumi sudah terlalu tercemar dan sudah tidak memungkinkan untuk dihuni oleh manusia. Pada tahun 2815, kira-kira 700 tahun kemudian, hanya satu WALL•E yang masih berfungsi.

Valkyrie (2008)

0 comments

Valkyrie adalah sebuah film thriller historis yang dikeluarkan pada tahun 2008 dan disutradarai oleh Bryan Singer. Setting film ini adalah Jerman Nazi pada masa Perang Dunia II dan menceritakan komplot pemberontakan 20 Juli 1944 yang dilakukan oleh para perwira Tentara Jerman untuk membunuh Adolf Hitler. Tom Cruise berperan sebagai Kolonel Claus von Stauffenberg, salah seorang tokoh pemberontak utama. Sementara itu artis Belanda Carice van Houten memerankan istri Kolonel Von Stauffenberg dan Adolf Hitler diperankan oleh David Bamber.

Up (2009)

0 comments

Up adalah sebuah film animasi produksi Pixar Animation Studios yang didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Up diputar perdana pada 29 Mei 2009 dalam Cannes Film Festival, dan mencatat sejarah sebagai film animasi pertama yang diputar dalam acara tersebut.

Carl Fredricksen (Edward Asner) adalah bocah pendiam yang bersahabat dengan cewek Tomboy bernama Ellie, yang ternyata sama-sama mengidolakan Charles Muntz, seorang penjelajah. Kemudian Carl dan Ellie menikah. Kehidupan mereka yang diperlihatkan tanpa adegan berbicara terlihat sangat bahagia, dengan musik yang ceria dan obsesi pertama mereka adalah memiliki anak. Setelah mempersiapkan segalanya, kenyataan berubah ketika Ellie dinyatakan oleh dokter bahwa ia tidak dapat hamil. Sesaat musik menjadi lebih lambat dan sedih, namun kembali menjadi semangat saat Carl dan Ellie berusaha menyisihkan pendapatan mereka untuk terbang ke Paradise Falls, tempat Charles Muntz tadi. Namun, tetap saja halangan selalu muncul sehingga mereka selalu memakai uang dari tabungan tadi, sampai akhirnya mereka berdua menjadi kakek-nenek. Carl, yang menyadari obsesi mereka belum tercapai membeli tiket ke Amerika Selatan, dan ingin memberikan kejutan untuk Ellie. Namun, sebelum impiannya tercapai, Ellie terlebih dahulu meninggal dunia. Hal ini menyebabkan Carl benar-benar kehilangan semangat hidup dan menjadi pendiam dan tertutup.

Pagi itu, seperti biasanya Carl bangun pagi dan menjalankan aktivitasnya. Ia keluar, duduk dikursi rumahnya dan zoom out bahwa ternyata rumahnya ada ditengah-tengah pekerjaan konstruksi, mengisyaratkan bahwa rumahnya juga akan digusur sebentar lagi. Ia pergi untuk mengecek kotak surat, dan sempat berbincang-bincang dengan salah satu pekerja konstruksi. Saat sedang menonton TV, ia bertemu dengan Russell (Jordan Nagai), seorang pramuka yang bersemangat dan akan membantunya melakukan apa saja. Setelah ditipu oleh Carl, Russell pergi dan Carl melihat kotak suratnya hampir lepas karena ditabrak sebuah tronton. Carl marah dan memukul salah satu petugas, membuatnya diseret ke pengadilan dan akhirnya hak untuk rumah dan tanahnya jatuh ketangan bos dari pekerja konstruksi tadi. Setelah itu, ia dikabarkan bahwa besok pagi akan dijemput oleh panti jompo. Saat ia akan membereskan pakaiannya, ia melihat buku petualangan dari Ellie dan menyadari apa yang tidak dilakukannya.

Underworld: Rise of the Lycans (2009)

0 comments


Underworld: Rise of the Lycans adalah film Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai oleh Patrick Tatopoulos. Film ini adalah bagian ketiga dari seri Underworld dan fokus pada cerita mengenai asal usul beberapa tokoh dan peristiwa yang memicu perang Vampir-Lycan.

Sonja (Rhona Mitra) adalah putri dari Viktor (Bill Nighy) raja klan vampir. Sonja sering membuat ayahnya marah dengan pergi melewati batas wilayah dan berperang dengan manusia serigala. Sonja juga mempunyai hubungan terlarang dengan Lucian (Michael Sheen) salah satu ras lycan yang dibesarkan oleh klan vampir sebagai budak. Ketika berita ini sampai pada Viktor, beberapa kelompok elite vampir membantu revolusi lycan melawan penguasa mereka yaitu klan vampir sendiri sehingga terjadilah konflik vampir dan lycan.

Underworld (2003)

0 comments

Underworld adalah film horor laga Amerika Serikat tahun 2003. Film ini menceritakan tentang perseteruan antara bangsa vampir dan suatu ras manusia serigala yang disebut Lycan. Film ini merupakan film pertama dari seri Underworld. Plot utamamya berfokus pada Selene (Kate Beckinsale), seorang vampir yang memburu para Lykan. Suatu hari dia terpikat pada seorang manusia bernama Michael Corvin (Scott Speedman), yang ternyata menjadi target para Lykan. Setelah Michael digigit oleh seekor Lykan, Selene harus memilih antara cintanya atau kaumnya.
Secara umum, film ini mendapat tanggapan yang kurang bagus meskipun ada juga yang memuji film ini pada akting Kate Beckinsale dan latar belakang cerita vampir-manusia serigalanya.

Tropic Thunder (2008)

0 comments


Tropic Thunder merupakan film bertemakan komedi aksi arahan sutradara kocak Ben Stiller. Dibintangi oleh Ben Stiller (Night at the Museum), Jack Black (Kung Fu Panda), dan Robert Downey Jr. (Iron Man) sebagai pemeran utama membuat film ini dinobatkan sebagai film komedi terlaris musim panas 2008. Dengan anggaran 92 juta dollar, dalam minggu ke-3 sudah meraup 84 juta dollar dan diperkirakan akan balik modal pada minggu keempat.

Diceritakan para pemain film perang tanpa disangka harus merasakan perang sesungguhnya dengan orang-orang Vietnam yang memproduksi ganja. Mereka harus bekerja sama (walaupun sebenarnya tidak bisa, khususnya Tugg Speedman dengan Kirk Lazarus) agar dapat menyelesaikan film dan kembali dengan selamat (dan utuh) bersama para kru film.

Transformers: Revenge of the Fallen (2009)

0 comments
Transformers: Revenge of the Fallen merupakan sebuah film fiksi ilmiah yang akan dirilis pada tahun 2009 nanti. Film ini merupakan film sekuel dari Transformers Movie 2007. Sebelumnya sempat santer diberitakan bahwa judul film ini adalah Transformers: The Reign of Starscream. Film ini rencananya akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 26 Juni 2009. Ini merupakan film Transformers kedua yang disutradarai oleh Michael Bay.

Sebenarnya pasukan robot telah hadir di Bumi jauh sebelum Allspark datang. Bahkan sudah terjadi peperangan hebat di Bumi antara Prime bersaudara dengan manusia purba sejak 17.000 tahun sebelum masehi.

Kemudian, cerita melompat ke masa kini di saat Autobot telah diterima kehadirannya oleh Militer Amerika, namun masih dirahasiakan dari masyarakat umum. Bersama-sama, antara militer dan Autobot mereka membentuk unit rahasia ( disebut NEST) dengan tujuan utama adalah untuk menghentikan dan memburu Decepticon di seluruh dunia. Di Shanghai - China, dengan menyamar sebagai kebocoran gas, pemerintah China mengosongkan kota Shanghai sehingga gabungan pasukan Manusia dan Autobot dapat berperang melawan Decepticon. Di sinilah kembali terlihat aksi kejar-kejaran, pertempuran, dan tembak-tembakan. Dan akhirnya pasukan Decepticon dapat dikalahkan. Namun, sebelum musnah, salah satu Decepticon mengatakan “Tha Fallen Shall Rise Again”

Di sisi lain, kehidupan dari Sam Witwicky yang akan melanjutkan kehidupannya di bangku kuliah. Di sela-sela kesibukan dia berkemas-kemas, tanpa sengaja Sam menjatuhkan dan menyentuh potongan All Sparks yang disimpan dari pertempuran sebelumnya (Transformers 1). Di sinilah terjadi perpindahan pengetahuan, dari All Sparks ke otak Sam. Sebuah kecelakaan kecil juga terjadi begitu potongan tersebut terjatuh dan menyebabkan semua peralatan dapur di rumah Sam menjadi robot serta menyerang mereka sekeluarga.

Transformers (2007)

0 comments

Film ini dimulai dengan penjelasan oleh Optimus Prime mengenai asal-muasal peperangan di planet Cybertron antara kaum Autobots dan kaum Decepticons. Perang ini membuat sebuah Kubus Energon, atau yang biasa dinamakan sebagai Allspark terlempar ke angkasa luar dan jatuh di bumi. Namun sepertinya semua sudah terlambat, sebab para Decepticons telah berada di bumi, mencari kesempatan untuk bisa menemukan Kubus tersebut.

Kesempatan itu pun akhirnya tiba. Blackout mendatangi sebuah markas Angkatan Udara Amerika Serikat yang berada di Qatar. Ia kemudian menghancurkan markas tersebut, membunuh seluruh tentara yang berada di dalamnya. Tujuan utamanya adalah menyusup ke dalam jaringan data militer AS untuk mencari informasi keberadaan Kubus tersebut. Namun, segala usahanya mampu digagalkan. Tidak puas akan kegagalannya, ia kemudian melepaskan Scorponok dari punggungnya. Robot kalajengking tersebut terus bergerak mencari tentara yang mampu melarikan diri dari pembantaian di markas.
Setelah kegagalan tersebut, Frenzy menyusup ke dalam pesawat kepresidenan AS, Air Force One. Kali ini, ia berhasil mencari informasi yang dicari oleh Decepticons: keberadaan Megatron, keterlibatan Sector Seven, serta kacamata leluhurnya yang dilelang oleh Sam Witwicky. Dalam kacamata tersebut tersimpan koordinat di mana Kubus itu berada.

Sementara itu jauh di daratan AS, kehidupan Sam mulai memasuki babak baru setelah ia lulus ujian presentasi. Sebagai hadiah, ayahnya membelikannya sebuah mobil baru yang ternyata bisa berubah menjadi sebuah robot bernama Bumblebee. Pada awalnya, ia sempat kaget akan apa yang dilihatnya ketika Bumblebee berdiri tegak di hadapannya, sehingga pada akhirnya ia terjebak oleh pengejaran Barricade. Barricade menyerangnya, menginterogasinya, dan menanyakan keberadaan kacamata leluhurnya. Pada saat genting, Bumblebee menyelamatkannya bersama dengan Mikaela Banes, teman wanita Sam yang terjebak dalam situasi itu.

The Ugkly Truth

0 comments


Abby Richter (Katherine Heigl) adalah tipe wanita perfeksionis jika mengenai pria. Keinginannya mencari pria yang sempurna membuat ia tak pernah berhasil menjalin hubungan yang serius dengan pria mana pun.
Suatu ketika, Abby yang bekerja sebagai produser acara televisi, mendapat tugas khusus dari atasannya. Dalam tugas ini Abby harus bekerja sama dengan Mike Chadway (Gerard Butler), pembawa acara yang percaya bahwa hubungan antara pria dan wanita selalu didasarkan pada hubungan seks dan pria ditakdirkan untuk menjadi lebih dominan darpada wanita. Kedua orang yang berbeda prinsip ini pun harus bekerja sama. Walaupun awalnya menjengkelkan, Abby mulai bersikap baik pada Mike setelah Mike membantu Abby menemukan cintanya. Tetapi Mike juga mulai jatuh cinta pada Abby.

The Matrix Revolutions (2003)

0 comments

The Matrix Revolutions adalah film terakhir dari trilogi The Matrix. Ini merupakan sekuel dari The Matrix Reloaded, dan masih ditulis dan disutradarai Wachowski brothers. Dirilis secara serentak di 60 negara pada 5 November 2003. Meskipun ini merupakan akhir dari The Matrix, kisahnya berlanjut pada The Matrix Online.
The Matrix Revolutions merupakan film live-action pertama yang diputar pada bioskop reguler dan bioskop berteknologi IMAX pada waktu yang bersamaan. Wachowskis bersama Jada Pinkett Smith dan Keanu Reeves datang ke Tokyo pada peluncuran film ini.

The Matrix Reloaded (2003)

0 comments


The Matrix Reloaded adalah film tahun 2003 yang merupakan bagian kedua dari trilogi The Matrix, ditulis dan disutradarai oleh Wachowski Brothers. Dirilis oleh Warner Bros. untuk bioskop-bioskop di Amerika Utara pada 15 Mei 2003. Setengah bulan kemudian dirilis ke penjuru dunia. Permainan video yang berjudul Enter the Matrix dirilis pada 15 Mei, kemudian sebuah koleksi yang berisi sembilan animasi pendek berjudul The Animatrix yang dirilis pada 3 Juni, keduanya merupakan pendukung dari alur cerita The Matrix Reloaded. The Matrix Revolutions merupakan bagian akhir dari trilogi The Matrix, yang dirilis setelah 6 bulan perilisan The Matrix Reloaded.

The Matrix (1999)

0 comments


'The Matrix adalah sebuah film fiksi ilmiah yang pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 31 Maret 1999. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Wachowski bersaudara (Andy dan Larry). Pemeran utama adalah Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving.

Cerita film ini adalah tentang seorang hacker yang bernama Neo dan mengetahui akan keadaan sebenarnya dari realitas dan lalu bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak melawan program-program komputer penjaga yang disebut agen-agen. Para pemberontak ini dipimpin oleh Morpheus. Anggota lainnya adalah Trinity, Cypher, Tank, dan lain-lain.

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

0 comments


The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring merupakan film fantasi 2001 yang disutradarai oleh Peter Jackson. Film ini merupakan bagian pertama dari trilogi film Lord of the Rings berdasarkan novel dengan judul yang sama karya J. R. R. Tolkien. Cerita tentang raja kegelapan Sauron yang mencari Sang Cincin yang ditemukan oleh hobbit muda bernama Frodo Baggins ini berlatar di Bumi Tengah. Takdir Bumi Tengah terancam dalam ketidakseimbangan jika cincin itu tidak dihancurkan, atas dasar itulah Frodo dan kedelapan rekannya yang tergabung dalam Sembilan Pembawa Cincin membawa cincin itu ke Gunung Doom di Mordor untuk dihancurkan, karena hanya ditempat itulah cincin dapat dihancurkan. Film yang diluncurkan pada 19 Desember 2001 disambut dengan kritik dan pujian oleh para penggemar novel aslinya.

The Final Destination 4 (2009)

0 comments
Kisah film ini terjadi sepuluh tahun setelah kecelakaan Penerbangan 180, sembilan tahun setelah kecelakaan mobil Rute 23, dan empat tahun setelah kecelakaan roller coaster wahana Devil's Flight.
Film ini dimulai dari keempat teman, yakni Nick O'Bannon dan kekasihnya Lori Milligan yang datang bersama kedua teman lainnya, Janet Cunningham dan Hunt Wynorski untuk pergi ke sebuah stadion pertandingan mobil di McKinley Speedway. Disana, Nick mendapatkan penglihatan yang memperlihatkan secara nyata bagaimana sebuah mobil terguling dengan kencang dan membuat sebuah kecelakaan besar, yang mengakibatkan nyaris semua orang yang berada di Podium 180 meninggal dengan mengerikan dan sadis. Kematian-kematian itu masih terlihat nyata kala Nick menyadari bahwa itu semua hanyalah firasat mimpi yang aneh. Namun Nick menyadari bahwa nyaris semua kegiatan dan perkataan sama seperti di mimpinya. Nick menyakini ketiga temannya untuk pergi dan saat itu, beberapa orang menjadi marah dan membuat keributan, membuat 13 orang memutuskan keluar dari stadion dan meneruskan masalah. Saat itulah, mobil-mobil meledak sebagaimana dalam mimpi Nick.

Terminator Salvation (2009)

0 comments

Sudah tahun 2018 dan perang antara umat manusia dan Skynet telah di mulai. John Connor telah menjadi pemimpin bagi Resistance dan dia haarus bertanggung pada semua umat manusia yang selamat. Skynet terus menyerang dan John dengan teman-temanya harus membunuh semua robot bikinan Skynet. Sedangkan, cyborg baru bernama Marcus Wright, manusia dengan endoskeleton robot, membantu John dalam pertanguran antara si Resistance dengan Skynet. Film ini juga akan ceritakan tentang originya robot Terminator T-800 yang di film sebelumnya dibintangi Arnold Swarchznegger.

Spiderman 3 (2007)

0 comments

Spider-Man 3 adalah film superhero yang diluncurkan pada tahun 2007. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Sam Raimy. Film ini adalah film ketiga dari serial film layar lebar Spider-Man yang dibuat berdasarkan karakter fiksi dari Marvel Comics, Spider-Man. Film ini dibintangi oleh Tobey Maguire (Peter Parker), Kirsten Dunst (Mary Jane Watson), James Franco (Harry Osborn), Thomas Haden Church (Flint Marko/Sandman), dan Topher Grace (Eddie Brock).

Film ini dimulai pada masa Peter Parker telah sukses sebagai Spider-Man, sementara Mary Jane Watson memulai kariernya di Broadway. Harry Osborn masih terus berusaha membalas dendam atas kematian ayahnya, dan Flint Marko jatuh ke dalam sebuah akselerator partikel dan berubah menjadi makhluk pasir yang dapat mengubah-ubah bentuk. Ditambah lagi dengan alien yang jatuh ke bumi dan mengikatkan diri kepada Peter Parker - meningkatkan sisi gelap Peter. Ketika Peter berhasil melepaskan diri, alien tersebut berhasil menguasai Eddie Brock Jr., fotografer saingan Peter. Simbiosis alien tersebut dengan Eddie menyebabkan Peter masuk ke dalam salah satu pertempurannya yang paling hebat.

Quantum of Solace (2008)

0 comments
Dalam film ini, Bond (Daniel Craig) menghadapi Dominic Greene (Mathieu Amalric), seorang anggota organisasi Quantum yang bertindak sebagai ahli lingkungan, dan memimpin kudeta di Bolivia untuk menguasai penyediaan air disana. Bond membalas dendam atas kematian Vesper Lynd, ia dibantu oleh Camille (Olga Kurylenko), yang juga ingin membunuh Greene.

Bond berusaha mati-matian mengungkap rahasia apa di balik Organisasi yang mengakibatkan kematian sahabat karibnya Vesper Lynd. Setiap dalam menghadapi musuh-musuhnya Bond selalu membunuhnya. Sehingga Bond dikeluarkan sementara dari organisasi 007 karena melanggar peraturan. Tapi itu tidak membuat Bond patah semangat untuk penyelidikan kasus itu dan pembalasan dendamnya.

Bond tidak sendirian dalam membalas dendam kematian sahabatnya, Bond dibantu oleh Camille (Olga Kurylenko) yang awalnya di kira salah satu dari musuhnya. Camille juga berniat ingin membalas dendam atas kematian keluarganya yang di bantai, kakak dan adiknya diperkosa lalu kemudian rumahnya dibakar.
Berbagai rintangan dihadapi mereka berdua dalam misi menyelidiki Organisasi itu dan pembalasan dendamnya. Pada akhirnya pesawat mereka terjatuh di jurang dan menemukan sebuah bendungan yang berisi mata air yang berlimpah. Hal inilah yang menyebabkan wilayah Bolivia kekeringan dan mata air itu dijadikan ajang bisnis dalam organisasi Quantum.

Public Enemies (2009)

0 comments
Film ini dimulai pada tahun 1933 ketika John Dillinger (Johnny Depp) dibawa ke Penjara Negara Bagian Indiana oleh mitranya John "Red" Hamilton (Jason Clarke), yang menyamar sebagai seorang petugas pengirim tahanan. Dillinger dan Hamilton berhasil menyergap beberapa penjaga dan membebaskan anggota komplotan mereka termasuk Charles Makley (Christian Stolte) dan Harry Pierpont (David Wenham). Penjebolan penjara ini hampir-hampir berhasil tanpa rintangan, sampai salah satu anggota komplotan, Ed Shouse (Michael Vieau), memukul seorang penjaga sampai mati. Baku tembak terjadi ketika komplotan itu melarikan diri. Kawan dan mentor Dillinger, Walter Dietrich (James Russo) terbunuh, dan Dillinger yang murka menendang Shouse keluar dari mobil. Komplotan yang tersisa melarikan diri ke sebuah rumah pertanian, di mana seorang polisi East Chicago, Indiana yang korup, Martin Zarkovich (John Michael Bolger), membujuk mereka untuk bersembunyi saja di Chicago, dan berlindung di bawah Mafia.

Di East Liverpool, Ohio, Melvin Purvis) (Christian Bale) dan beberapa agen FBI lainnya mengejar Pretty Boy Floyd (Channing Tatum). Purvis membunuh Floyd dan dipromosikan oleh J. Edgar Hoover (Billy Crudup), yang sedang berjuang untuk mengembangkan Bironya menjadi sebuah agensi polisi nasional, sebagai pemimpin tim pemburuan John Dillinger, dan mengumumkan "Perang terhadap Kejahatan" pertama kalinya secara nasional.

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

0 comments
Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003) adalah sebuah film petualangan bajak laut dengan setting Karibia pada pertengahan abad ke-18. Film ini terinspirasi dari sebuah wahana permainan milik Dysney yang dirancang oleh pendirinya, Walt Disney. PoTC disutradarai oleh Gore Verbinski dan diproduksi oleh Jerry Bruckheimer, dan menjadi film pertama Disney yang diberi rating PG-13 (Parents strongly cautioned) oleh MPAA (film-film Disney umumnya diberi rating G untuk General Audiences atau PG yang berarti Parental guidance suggested).

Film ini berhasil meraup $654 juta di seluruh dunia, menjadikannya sebagai film berpendapatan terbesar ke-22 di Amerika Serikat. Seminggu setelah film ini diluncurkan, studio Disney mengumumkan bahwa sekuel film ini, Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest sedang dalam pengembangan (film ini kemudian dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 7 Juli, 2006). Sementara itu, produksi Pirates of the Caribbean: At World's End sudah mendekati bagian akhir dan dijanjikan akan dirilis pada tanggal 25 Mei 2007.[2]

Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006)

0 comments
Pernikahan Elizabeth Swann (Keira Knightley) dan Will Turner (Orlando Bloom) terganggu oleh kehadiran Lord Cutler Beckett (Tom Hollander) dari East India Trading Company. Beckett mengancam akan mengeksekusi mereka dan mantan-komodor James Norrington (Jack Davenport) karena telah membantu Jack Sparrow melarikan diri. Beckett menjanjikan pengampunan jika Will bisa menangkap Jack Sparrow dan mengambil kompasnya dan sebelum hal itu dilakukan, Elizabeth akan tetap di tahan, Will pun menyetujuinya. Setelah melalui perjalanan panjang, Will berhasil menemukan kapal Black Pearl terdampar di kepulauan Pelegosto, sebuah kepulauan yang dihuni suku kanibal dimana Jack dan kru kapalnya ditangkap. Jack awalnya berniat bersembunyi di sana setelah didatangi oleh "Bootstrap Bill" Turner, ayah Will yang sekarang diperbudak di kapal Flying Dutchman, sebelum akhirnya dia ditangkap suku kanibal tersebut. Bootstrap "mengantarkan" Black Spot, sebagai tanda bahwa inilah saatnya Jack membayar utangnya. Tiga belas tahun sebelumnya, Davy Jones, tuan dari Bootstrap, "menghidupkan" kembali kapal Black Pearl dan menjadikan Jack sebagai kapten. Sebagai gantinya, Jack harus mengabdikan dirinya di atas kapal Flying Dutchman selama 100 tahun atau dirinya akan ditelan Kraken, sang monster laut.

Pirates of the Caribbean: At World's End (2007)

0 comments
Dalam akhir cerita Dead Man's Chest, Will Turner, Elizabeth Swann, dan kru kapal Black Pearl yang tersisa mendapat bantuan dari Tia Dalma, yang kemudian menawarkan mereka kesempatan untuk menyelamatkan Kapten Jack Sparrow dari dasar laut (di cerita sebelumnya, Jack tertangkap Kraken dan dibawa ke kuburan laut). Namun perjalanan mereka, menurut Tia, akan sangat menyulitkan tanpa seorang kapten yang mengetahui keadaan laut di ujung dunia (World's End). Tia pun akhirnya memperkenalkan Kapten Barbossa, seorang kru Black Pearl yang memberontak dan mengangkat dirinya sebagai kapten di film pertama. Will dan Elizabeth terkejut karena selama ini mereka menyangka bahwa kapten Barbossa telah tewas di tangan Jack Sparrow.

Tia Dalma, yang berhasil menghidupkan kembali Barbossa setelah ia dibunuh di film pertama, menolong mereka menyelamatkan Sparrow. Mereka kemudian membentuk tim untuk menyelamatkan Kapten Jack Sparrow (dan kemudian Bootstrap Bill Turner) dan mengalahkan aliansi antara Davy Jones, Cutler Beckett, dan Admiral James Norrington. Diceritakan Jack Sparrow bersikap bermusuhan terhadap Barbossa meskipun mereka telah bersekutu.  Seperti dikutip dari sutradara Gore Verbinski, "Piracy itself is at stake. It's like the railroad coming to the West. There will be a conference of the world's pirate leaders and a treacherous journey to the literal 'worlds end'."

Night at the Museum: Battle of the Smithsonian (2009)

0 comments

Sejak hasil temuannya dipatenkan, Larry Daley (Ben Stiller) berhasil mendapat banyak uang dan memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai penjaga museum. Namun ketika American Museum of Natural History direnovasi dan seluruh isi museum ini dipindahkan ke Smithsonian Institution di Washington Larry tak punya pilihan lain selain menyusul ke Washington.

Larry khawatir kalau 'kejadian buruk' yang sempat menimpanya sebelum berhenti menjadi petugas keamanan akan terulang lagi dan sepertinya kekhawatiran Larry ini beralasan. Seperti kasus yang terjadi sebelumnya, Larry kembali harus berurusan dengan benda-benda museum yang tiba-tiba bangkit dan mengacaukan seluruh isi museum. Kali ini yang jadi penyebab masalah adalah Kahmunrah (Hank Azaria), firaun jahat yang bermaksud membangkitkan seluruh isi museum.

Terpaksa Larry harus berhadapan dengan seluruh tokoh sejarah yang peninggalannya tersimpan di dalam Smithsonian. Ini bukanlah pekerjaan mudah karena Smithsonian memiliki koleksi 136 juta barang dari masa lalu. Bayangkan betapa kacaunya ketika Amelia Earhart, Al Capone, Theodore Roosevelt, Napoleon Bonaparte, Albert Einstein, Charles Darwin hingga Attila the Hun semuanya bangkit dari kubur.

My Sister's Keeper (2009)

0 comments

Anna Fitzgerald (Abigail Breslin) lahir dari proses pembuahan dalam tabung. Kelahirannya hanya untuk menjadi donor bagi Kate (Sofia Vassilieva), kakaknya yang menderita leukimia. Seumur hidupnya, Anna tak punya kesempatan untuk hidup sebagai dirinya sendiri.
Suatu ketika, Kate didiagnosa gagal ginjal dan karenanya Anna harus bersiap-siap merelakan satu ginjalnya untuk Kate. Di saat yang menentukan ini, Anna membuat sebuah keputusan besar dengan menyewa pengacara bernama Campbell Alexander (Alec Baldwin) untuk menuntut kedua orang tuanya karena telah memanfaatkan hidupnya untuk keperluan donor.

Monsters VS Aliens (2009)

0 comments

Susan Murphy (Reese Witherspoon) ditabrak meteorit pada hari pernikahannya dengan pembawa acara cuaca yang bernama Derek Dietl (Paul Rudd), tanpa sadar ia telah menyerap zat yang disebut quantonium dan tumbuh menjadi raksasa. Dia dikirim ke fasilitas penjara rahasia yang dipimpin oleh Jenderal Warren. R. Monger (Kiefer Sutherland). Di sana, ia bertemu tawanan lainnya : B.O.B. (Seth Rogen), makhluk agar-agar yang tidak memiliki otak; Dr. Cockroach, Ph.D. (Hugh Laurie), seorang ilmuwan gila yang berevolusi menjadi kecoak; Missing Link (Will Arnett), ikan-amfibi hibrida kera; dan Insectosaurus, seekor serangga raksasa yang ukurannya lebih besar dari perubahan bentuk Susan. Ketika seorang alien mengancam untuk menghancurkan bumi, President Hathaway mengirimkan mereka untuk melawannya dan menyelamatkan bumi.

I Love You, Beth Cooper (2009)

0 comments
I Love You, Beth Cooper adalah sebuah film drama dan komedi asal Amerika Serikat buatan tahun 2009 dan disutradarai oleh Chris Columbus dengan naskah tulisan Larry Doyle. Film ini dirilis oleh studio 1492 Pictures dan distributor 20th Century Fox. Film ini adalah dasar dalam novel I Love You, Beth Cooper.
I Love You, Beth Cooper dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Amerika Utara: Paul Rust, Jack T. Carpenter, Hayden Panettiere, Lauren London, dan Lauren Storm.

Denis Cooverman (Paul Rust) merupakan seorang kutu buku. Denis menyukai Beth Cooper (Hayden Panettiere), wanita paling cantik di sekolahnya. Pada hari kelulusannya, Denis tanpa ragu-ragu menyatakan perasaan cintanya kepada Beth di hadapan ratusan siswa yang lainnya. Denis menganggap ia tak akan rugi apapun, karena ia tak akan bertemu Beth lagi jika Beth tak menerima cintanya. Suatu hari Denis membuat pesta di rumahnya untuk merayakan kelulusannya. Tanpa diduga Beth datang ke pesta tersebut. Namun, pacar Beth yaitu Kevin (Shawn Roberts) tidak bisa menerima bahwa Beth sedang bersama Denis. Kevin pun bermaksud untuk menghajar Denis.

Drag me To Hell (2009)

0 comments

Tahun 1969. Pasadena, California. Pasangan muda bersama anaknya, mendatangi sebuah paranormal bernama Shaun San Dena (Flor de Maria Chahua) untuk meminta disembuhkannya si anak setelah pengakuan si anak bahwa ia telah dihantui oleh suara-suara selama 3 hari. Dalam ritual menyembuhkan si anak, mereka berempat diserang oleh sesuatu yang tidak terlihat, menarik si anak ke lantai dasar, dan disana, ia ditarik ke neraka dalam retakan api yang besar.

Tahun 2009. Seorang pegawai bank bernama Christine Brown (Alison Lohman) nyaris mendapatkan kesempurnaan dalam hidupnya, pekerjaannya sebagai pengurus peminjaman dengan gaji tetap dan kesempatan besar untuk mendapat posisi asisten manajer, kekasihnya Clay Dalton(Justin Long) yang mencintainya kendati suami-istri Dalton kurang menyetujui hubungan mereka, dan kesibukannya menggapai kehidupan yang bagus di rumah yang ia beli sendiri bersama kucing peliharaannya.

Suatu hari Christine didatangi oleh Mrs. Ganush (Lorna Raver) yang ingin memperpanjang pinjamannya. Christine yang ingin mengesankan bosnya (yang belakangan ini kesan bosnya, Mr. Jack terhadap salah satu kandidat asisten manajer, Stu semakin bertambah) akhirnya memutuskan untuk menolak permintaaan Mrs. Ganush. Ketika akan pulang, Christine diserang oleh Mrs. Ganush di tempat parkir, yang ternyata hanya untuk diambil kancing jaket Christine. Kancing jaket itu menjadi media kutukan oleh Mrs. Ganush, dan saat Christine yang kala itu diambang bawah sadar, menemukan Mrs. Ganush telah menghilang. Setelah berkonsultasi kepada Rham Jas (Dileep Rao) seorang paranormal, Christine yang tahu bahwa kini ia dihantui oleh sebuah roh.

District 9 (2009)

0 comments

District 9 adalah sebuah film sains fiksi Afrika Selatan tahun 2009 yang disutradarai oleh Neill Blomkamp, ditulis oleh Blomkamp dan Terri Tatchell, serta diproduksi oleh Peter Jackson. Film ini dibintangi oleh Sharlto Copley, Jason Cope, dan Robert Hobbs. Copley memainkan peran Wikus van de Merwe, seorang pegawai yang ditugasi untuk memindahkan sekelompok bangsa luar angkasa dari sebuah kamp pengungsian di dalam kota Johannesburg ke sebuah kamp baru yang berada di luar kota.
Cerita yang dikisahkan ini diadaptasi dari Alive in Joburg, sebuah film pendek yang dibuat tahun 2005 dan disutradarai oleh Blomkamp dan diproduksi oleh Copley, serta menceritakan mengenai xenofobia dan segregasi sosial. Judul dan kisah film ini diilhami oleh suatu peristiwa yang pernah terjadi di Afrika Selatan semasa zaman apartheid. Kala itu District 6 di Cape Town harus digusur dan penduduknya direlokasi.

Confession of A Shopaholic (2009)

0 comments

Confessions of a Shopaholic adalah film adaptasi dari novel the Shopaholic series yang ditulis oleh Sophie Kinsella. Film ini dibintangi oleh Isla Fisher yang berperan sebagai tokoh utama yaitu sebagai Rebecca Bloomwood.

Film ini menceritakan seorang gadis yang kecanduan belanja tetapi untungnya dia memiliki sahabat yang sangat memperhatikannya pada film ini anda akan menemukan indahnya cinta dan persahabatan yang akan ada bahkan saat anda di kejar-kejar tukang tagih utang. Banyak cara yang ditempuh gadis ini dengan saran dari temannya termasuk mengikuti berbagai klub anti shopaholic dan banyak kejadian konyol selama dia berusaha membunuh keinginannya untuk berbelanja .

Angels & Demons (2009)

0 comments

Angels & Demons merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2009. Film ini diangkat dari sebuah novel dengan judul Angels and Demons karangan Dan Brown.  Film ini bercerita tentang konflik antara organisasi kuno, Illuminati, dengan Gereja Katolik Roma.Film ini juga membahas kontroversi "Antimateri", Yang disebut- sebut sebagai energi alternatif masa depan, tetapi dapat menimbulkan efek negatif, yaitu menjadi senjata pemusnah massal. Film yang disutradarai oleh Ron Howard ini pemainnya antara lain ialah Tom Hanks. Ayelet Zurer, dan Ewan McGregor.

Adventure Land (2009)

0 comments

James Brennan (Jesse Eisenberg) ingin kuliah di Universitas Columbia namun orangtuanya (Wendie Malick and Jack Gilpin) tidak mampu membiayainya sehingga James memutuskan untuk bekerja di sebuah taman hiburan bernama Adventureland. Di Advetureland, James bertemu para pegawai lainnya dengan berbagai karakter mereka. James juga kemudian bertemu Emily "Em" Lewin (Kristen Stewart) dan jatuh cinta padanya. Mereka harus melalui berbagai konflik dan masalah sebelum akhirnya bisa bersama.

12 Rounds (2009)

0 comments

Film ini diawali dengan sebuah operasi yang dilakukan FBI untuk menangkap seorang teroris bernama Miles Jackson (Aidan Gillen). Seorang polisi bernama Danny Fisher (John Cena) dan rekannya mengejar mobil yang dikendarai Miles dan tunangannya (Taylor Cole) dan berhasil menghentikan mereka namun tunangan Miles kemudian tewas ketika mencoba kabur. Setahun kemudian Danny dan mitranya telah dipromosikan menjadi detektif sementara Miles keluar dari penjara dan berencana membalas dendam kepada Danny dengan sebuah permainan yang ia sebut "12 Rounds". Dia menculik pacar Danny, Molly Porter (Ashley Scott) dan memaksa Danny menjalani serangkaian permainan berbahaya di sepanjang jalan New Orleans.

300 (2006)

0 comments
Utusan Kekaisaran Persia tiba di Sparta, meminta Sparta tunduk pada raja Xerxes (Rodrigo Santoro). Namun Leonidas (Gerard Butler), raja Sparta, menolaknya dan membunuh semua utusan Persia. Akibatnya Sparta harus berperang melawan Persia.
Leonidas bersama 300 prajurit Sparta pergi menuju Thermophylae dan berencana menahan pasukan Persia di sana, dalam perjalan kaum Arkadia ikut bergabung bersama mereka. Di Themophylae, Pasukan Sparta berjuang mati-matian melawan pasukan Persia yang jumlahnya jauh lebih banyak.